Jurus Pengelolaan APBN Sri Mulyani Demi Pemerataan Ekonomi


Berita Lainnya: Sering Disebut Tukang Ngutang, Ini Jawaban Sri Mulyani!

Link:

CNBC Indonesia Economic Outlook 2022 dengan tema ‘Percepatan Pemulihan Ekonomi Indonesia’ menghadirkan dialog eksklusif dan paparan dari para tokoh ekonomi dan ahlinya untuk mengulas arah, strategi dan tantangan pemulihan ekonomi nasional 2022.

Menteri Sri Mulyani memastikan pengelolaan APBN diprioritaskan untuk menopang pembiayaan dan pemulihan ekonomi di tengah ketidakpastian 2022. Salah satu strategi mendorong pemerataan ekonomi nasional, APBN turut menopang pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara meskipun pendanaan dilakukan bertahap dan disokong oleh investor sesuai dengan UU.

Seperti apa pengelolaan APBN bagi pemulihan ekonomi Indonesia? Selengkapnya simak dialog Chairul Tanjung dengan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati dalam Economic Outlook 2022, CNBC Indonesia (Selasa, 22/03/2022)

Terus ikuti berita ekonomi bisnis dan analisis mendalam hanya di

CNBC Indonesia terafiliasi dengan CNBC Internasional dan beroperasi di bawah grup Transmedia dan tergabung bersama Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia dan CNN Indonesia.com.

CNBC Indonesia dapat dinikmati melalui tayangan Transvision channel 805 atau streaming melalui aplikasi CNBC Indonesia yang dapat di download di playstore atau iOS.

Follow us on social: Twitter:

Facebook Page:

Instagram:
https://www.instagram.com/cuap_cuan/

Tiktok:

Spotify: T
Facebook Group Machine

30 thoughts on “Jurus Pengelolaan APBN Sri Mulyani Demi Pemerataan Ekonomi”

  1. Dulu dan sekarang ini lain kerena apa ini ada nama anak nya semua jalan pebaruan nyeluru jadi ini ada petegas ada issue issue ada yang lama gak boleh ditagapi harus dihapus gak boleh ditagapi ini ingat nyeluru petugas ini diingat ingat

  2. Wadauu… Ada rencana pembangunan terminal bis aja semua tanah d sekitar lahan tsb langsung dibeli orang… Apalagi ini yaitu ibukota negara… Telat dikit ngga kebagian atuhh…
    Lalu sumber dana pusat pemerintahan mah pake dana dari pajak penjualan hasil alamnya sj bisa utk bangun kota jika tdk disetor k pusat… Dalam hal ini k Jakarta… Jakarta akan miskin jika semua pajak ngga d setor k Jakarta… Makanya banyak yg ngga setuju ibukota pindah… 🤪🤪🤪

  3. Kalau dengerin praktisi cerdas berbicara, otak jadi terang dan terasa ikut ringan. Usul: bikin departemen penanaman hutan beringin di puncak gunung / bukit / daerah sumber mata air sungai ( mirip mbah sadiman wonogiri ), agar sungai tetap deras untuk PLTA, dan penanaman manggrov di pantai agar cegah abrasi pantai sumberdaya ikan lestari.

  4. Bagaikan pemulung yg memaksa kredit lamborgini kalau begini cara kalian mengelola negara sambil tidur juga bisa saya…. kualitas kek begini mau ngomongin kalau zaman orba ga jelas neraca ekonominya?

  5. Usul bosku…pemerintah memajukan dunia pendidikan..apa gak baik..kalo buat situs2 pendidikan via internet..dg d kumpulkannya pakar2 dr smua ilmu pendidikan ! Semisal situs fisika…isinya smua ilmu fisika..dari dasar sampe yg terbarukan !! Dg harapan akan muncul jago2 ilmu yg fatastis…jd slain ada rumah sekolah..skarang ada tempat blajar yg baru..lewat internet! Dr satu akses bisa d tangkap sluruh rakyat ind….smua ilmu..baik komputer dll nya !! Smua akses free…gratis tis !!!biar tumbuh para orang2 gila ilmu penggetauan ! Toh pemerintah bisa menghemat cost d bidang pendidikan !

  6. Sesuai dengan namanya bu sri, dewi kemakmuran dalam mitologi hindu, bu sri akan membawa indonesia menuju kemajuan dan kemakmuran bagi rakyat indonesia..

  7. Pppk membebani pemda… Coba perluas kuota sertifikasi ajah dulu biar kompetensi guru naik dan ikut kuliah ppg 🙄 pppk rawan politik.. Ga ada jaminan juga bakal diperpanjang karna ga semua pemda mampu… Kalo sertifikasi kan pusat dan lumayan lah setara gaji pokok pns 🥺🥺🥺🥺🥺

  8. jangan bilang pemerintahan Indonesia ini buruk ,kalo negri ini pemerintahannya buruk negri ini sudah ambruk dari dulu,masih banyak pejabat pemerintah yg cerdas,jujur,dan baik💪👍👍👍👍🙏

  9. Yang kritik itu lawan politik dan tdk punya kemampuan berfikir atau ilmu dan didikannya masih minim,cuma hati dan kalbunya yg busuk dan tak tenang melihat pemerintah yg lagi bekerja..semoga mereka nonton ini,dapat ilmu yg bermamfaat utk meretka yg dungu dan bodoh.

Comments are closed.